Objek Wisata Eco Green Park

Satu lagi Theme Park keren muncul dikota Batu, Malang, melengkapi kemeriahan objek wisata dikota ini. Memang nggak salah kalau apreasiasi tak pernah putus kuucapkan pada Pemerintahan kota Batu yang begitu cerdasnya memanfaatkan kekayaan dan keindahan kota ini. Masih dalam satu kawasan di JL. Oro-Oro Ombo, tak jauh dari theme park pendahulu, Jatim Park I, Jatim Park II, dan BNS (Batu Night Spectacular), berdirilah Eco Green Park. Sebuah Theme Park yang menyuguhkan wisata alam sambil belajar mencintai alam dalam satu paket.


Mengusung konsep Fun Study kita semua diajak untuk lebih dekat dan mencintai alam. Udara sejuk kota Batu menemani sepanjang perjalanan kami di Theme Park ini, jadi meskipun tracknya cukup panjang kita nggak akan terlalu capek atau berkeringat. Sama seperti Theme Park pendahulunya, Eco Green Park juga sangat stroller and wheel chair friendly. Disediakan E-bike juga buat pengunjung yang males jalan atau nggak kuat. Kalau aku sih, anggep aja sambil olah raga, eh siapa tau pulang dari sini agak langsingan dikit (ngarep.com). ;) Satu hal lagi yang special dari tempat ini adalah pengunjung yang merokok diberikan tempat special supaya nggak mengganggu orang lain jadi bau asap mereka nggak akan mengganggu aktivitas orang lain.

Apa saja sih yang bisa kita nikmati di Eco Green Park? Berhubung konsepnya Eco Green, ditempat ini ada beberapa inovasi yang seru lho. Ada limbah kayu yang disusun menjadi tokoh kartun Shaun the Sheep, ada juga limbah elektronik seperti TV dan Hp bekas yang disusun menjadi binatang, keren deh. Meskipun wahana permainan disini nggak sebanyak wahana di Theme Park tetangga, anak-anak juga pasti betah kok disini. Banyak permainan seru yang bisa dicoba bersama seluruh keluarga. Selain banyak wahana permainan untuk anak-anak, Eco Green Park punya beberapa koleksi binatang. Kalau boleh kubilang sih hampir mirip-mirip Bird Park gitu deh karena memang dominasi koleksi binatangnya adalah para burung.

Selain belajar mengenai per-burungan ada juga pelatihan hidroponik sayur, strawberry dan jamur dan pembelajaran mengenai pengolahan susu sapi, seru yah. :) Ada juga science center tempat kita belajar mengenai berbagai macam ilmu sains. Pokonya buat para bunda, insyaallah tempat ini nggak cuma untuk have fun tapi ada sisi edukatifnya juga yang pasti bermanfaat banget.

Kalau ngomongin Theme Park, pasti udah kebayang harga tiketnya yang mahal ya? Ternyata praduga ini trebantahkan sudah ditempat ini. Saat membayar tiket masuk aku kaget juga melihat fee nya yang relative murah Rp.30.000. Kalau boleh kusarankan terutama untuk para traveler yang asalnya jauh dan pengen mencoba semua Theme Park diseputaran Jl. Oro-Oro Ombo bisa membeli tiket terusan. Cukup membayar Rp.150.000 untuk 4 lokasi sekaligus, yaitu Jatim Park I, Jatim Park II, Batu Night Spectacular, dan Eco Green Park yang berlaku untk dua hari kunjungan karena mengingat luasnya ketiga lokasi yang nggak mungkin kita habiskan dalam sehari saja. Dihitung-hitung tiket terusan ini lumayan banget loh, sekali jalan empat Theme Park keren terlampaui sudah. :)

Konsep liburan sambil belajar, orang tua mana yang nggak jatuh hati? So…… what are you waiting for?? Silakan buat rencana liburan kekota Batu, Malang dan sambangi semua Theme Park keren termasuk Eco Green Park. Butuh guide?? Boleh deh ajakain momtraveler, insyaallah aku anterin ketempat-tempat seru dikota Batu. ;) Happy traveling.

source : momtravelerblog.wordpress.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Bulan Madu Malang Bali 5 Hari 2 Malam

Paket Overland Malang ke Bali